Jokowi Murka Sebut Langkah Bodoh, Anggaran APBN-APBD untuk Beli Produk Luar Negeri

Jokowi juga mengatakan dirinya memerintahkan BUMN membeli pipa lima tahun lalu. Ia juga heran kenapa yang dibeli produk luar negeri.

“5 tahun yang lalu saya jengkel betul, saya sudah merintah pada BUMN untuk beli pipa. ‘Engga ada Pak, spek dalam negeri Pak, speknya ini Pak, nomornya ini Pak, ukurannya ini. Terpaksa kita harus impor’. Apa sesulit ini mau membuat pipa?” tutur Jokowi.

Jokowi pun langsung ke pabrik pipa, ia juga menyebut menemukan semua jenis spek pipa termasuk pipa yang disuruhnya membeli itu.

Pabrik tersebut bahkan mengekspor pipa ke negara lain.

“Saya ke pabrik pipa ‘Semuanya ada Pak, bapak mau cari apa ada, ukuran apa ada, kualitas apa ada. Ini kita ekspor semuanya Pak, ke Jepang, ke Amerika, ke Eropa. Lho, lho, lho, yang orang sana beli produk pipa kita malah kita beli impor. Sekali lagi kita ini orang pinter-pinter, tapi melakukan hal yang sangat bodoh sekali. Maaf,” kata dia.

Baca Juga :   Bupati Pati Ucapkan Selamat atas Kemenangan Persipa Pati

Jokowi ingin APBN dan APBD diguakan untuk membeli produk dalam negeri agar adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati