Jokowi Murka Sebut Langkah Bodoh, Anggaran APBN-APBD untuk Beli Produk Luar Negeri

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) murka setelah mengetahui APBN dan APBD digunakan untuk membeli produk luar negeri.

Bahkan Presiden Indonesia itu menyebut hak tersebut adalah hal yang bodoh.

“Jangan sampai kita ini memiliki APBN Rp2.714 triliun, memiliki APBD Rp 1.197 triliun, belinya produk impor seperti tadi yang disampaikan Pak Kepala BPKP, bukan produk dalam negeri. Ini uang rakyat, uang yang dikumpulkan dari pajak, baik PPN, PPH badan, PPH perorangan, PPH Karyawan, dari pihak ekspor, dari PNPB, dikumpulkan dengan cara yang tidak mudah, kemudian belanjanya belanja produk impor. Bodoh sekali kita,” tuturJokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2022, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat dikutip dari Detik News, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga :   Bupati Pati Ucapkan Selamat atas Kemenangan Persipa Pati

Jokowi mengungkapkan bahwa APBN dan APBD ini seharusnya berdampak positif berkenaan dengan peningkatan lapangan kerja warga Indonesia.

“Maaf kita ini pintar-pintar, tapi kalau caranya seperti itu bodoh sekali kita. Saya harus ngomong apa adanya. Ini APBN loh, ini uang APBD loh, belinya produk impor. Nilai tambahnya yang dapat negara lain, lapangan kerja yang dapat orang lain, apa nggak bodoh kita ini,” kata Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati