oleh

Puskesmas Kayen Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Anak Stunting dan Kurang Gizi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka untuk mengetahui kondisi stunting dan kesehatan pada bayi serta anak, Puskesmas Kayen lakukan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Menurut Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Kayen, dr. Indri Kurnia Sari menyampaikan pemeriksaan gratis tersebut sudah sering dilakukan baik melalui posyandu maupun datang langsung ke Puskesmas.

“Dalam kegiatan ini juga sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi anak-anak yang kami ras status gizinya tidak baik. Bisa juga yang tidak membawa anaknya besok datang ke puskesmas melalui pelayanan anak ataupun umum,” katanya saat ditemui oleh tim mitrapost.com pada Selasa, (21/6/2022) pagi.

Selain itu, pihaknya bersama dengan tim kesehatan dan bidan desa sudah sering melakukan kegiatan home visit dengan Keliling di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Kayen.

Baca Juga :   Deteksi Dini Stunting, Tim Konvergensi Agendakan Refreshing Kader Posyandu

Ia menjelaskan sebagai upaya untuk mengetahui kondisi kesehatan, maka perlu adanya diagnosa dari tenaga kesehatan.

Hal demikian dilakukan, jika ditemukan anak dalam kondisi gizi kurang baik atau stunting maka dapat dilakukan penanganan.

“Sehingga dengan mengetahui kondisi kesehatan kita dapat memberikan arahan kepada ibu-ibu dalam memberikan pola asuh yang baik baik sang anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang intens bagi anak sangat perlu dilakukan.

Jika adanya temuan penyakit penyerta yang membutuhkan penanganan spesialis, pihaknya bisa melakukan rujukan pengobatan.

“Apabila datang terus kemudian ada penyakit penyerta seperti bronkonimune, asma, jantung dan lain-lainnya yang perlu penanganan khusus atau spesialis Kita bisa segera lakukan rujukan,” pungkas dr. Indri.(*)

Baca Juga :   Angka Stunting di Pati Turun, Dewan: Semoga Mendekati Nol

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar