oleh

Tahun Ajaran Baru 2022, Siswa Sekolah Dasar di Pati Tidak Penuhi Kuota

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Sa’dun Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa kuota tahun ajaran baru 2022 ini jauh atau kurang dari batas kuota yang ditentukan.

Menurut pemaparannya, sebanyak 643 Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Pati masih kekurangan siswa pada tahun ajaran baru tahun 2022 ini. Akan tetapi kekurangan kuota siswa tersebut masih dalam ambang batas normal.

” Sesuai ketentuan yang dikeluarkan oleh Kemendikbud, untuk jumlah siswa itu 20 sampai 28 siswa. Hanya saja, kita seadanya untuk siswa yang didapat, karena tujuan kita hanya memberikan pelayanan sekolah, ” ucap Sa’dun saat ditemui langsung, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga :   Akui Ada Lonjakan Covid-19, Dinkes: Bisa Jadi Gelombang 3

Kemudian ia juga menjelaskan, bahwa untuk daya tampung siswa SD maupun MI seharusnya ada sekitar 18.000 jikalau kuota terpenuhi, namun saat ini data yang tercatat hanya ada sekitar 15.000 siswa, sehingga masih ada kekurangan sebanyak 3.000 siswa.

” Kalau mengalami penurunan statistik itu wajar. Ini bukan karena program KB, namun juga adanya urbanisasi penduduk, dan juga animo masyarakat yang menyekolahkan anaknya ke madrasah dan sekolah terpadu juga menjadi pengaruh, ” jelasnya.

Sebelumnya, masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pati juga mengalami penurunan pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdikbud Pati Fauzin Futiarso, yang menilai PPDB SMP pada tahun ini belum maksimal dan mengakibatkan kuota pendaftaran sejumlah SMP Negeri tidak terpenuhi.

Baca Juga :   Rocky Gerung Puji Putusan Genius Jokowi Matikan Peluang Anies, Ini Tanggapan Hasan

” Ada beberapa SMP yang terpenuhi kuotanya, namun ada beberapa juga yang belum terpenuhi, ” ujar Fauzin Futiarso tidak lama ini. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar