Dinkes Pati Pertanyakan Penilaian Kepatuhan Ombudsman yang Flat

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, mempertanyakan atas penilaian pelayanan publik yang tercatat adalah rata atau flat dari semua lini, hal tersebut menjadi ganjalan oleh dr Aviani Tritanti Venusia selaku Kepala Dinkes Kabupaten Pati.

“Saya ingin mempertanyakan kenapa penilaian kepatuhan yang masuk di Dinkes semuanya flat, misalkan nilainya 4,5 ya semuanya rata 4,5 dan itu juga sama berlaku di Dinas lain, apakah bisa dijelaskan,” ucap dr. Aviani saat mengajukan pertanyaan, dalam acara Rapat Pendampingan Kepatuhan Standar Pelayanan dan Sosialisasi Indikator Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik, di ruang Pragola Setda, Kamis (23/6/2022).

Kemudian, Ketua Ombudsman RI perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida menjawab pertanyaan tersebut. Jika secara literasi, pihak Ombudsman tidak bisa menjelaskan karena ranah yang dilakukan Ombudsman adalah sebagai kontrol kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :   Bupati Pati Sentil Dinkes Soal Data Covid-19, Dewan: Jangan Plegak-Pleguk

“Kalau secara literasi kami tidak menjelaskan Bu, soalnya ranah penilaian bukan ranah kami. Ombudsman di sini sebagai kontrol kualitas pelayanan publik yang diberikan,” papar Farida saat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati