oleh

Kejurprov Catur di Pati Masuki Laga Akhir, Semarang Puncaki Klasemen Sementara

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) catur Jawa Tengah tahun 2022 yang diselenggarakan di Pati memasuki laga terakhir.

Hingga hari ini (25/6) siang, event yang berlangsung sejak Minggu (19/22) itu hanya menyisakan dua laga.

Andi thamrin Wibisono, ketua panitia yang juga menjabat sebagai ketua pengurus Kabupaten (Pengkab) catur Pati mengungkapkan, agenda Kejurprov Catur yang digelar di GOR SMA 2 Pati tahun ini berlangsung lebih cepat dari rencana.

Sedianya, pertandingan dijadwalkan berakhir pada Minggu (25/6) besok, namun karena ada penyesuaian susunan acara, pertandingan dihabiskan hingga sore ini.

“Kemarin pembukaan hari Senin. Untuk tahapannya sebelum Senin sudah mulai. Harusnya Minggu selesai tapi karena technical meeting dipercepat makanya ini bisa selesai cepat,” kata Andi saat diwawancarai awak media di sela-sela memantau pertandingan.

Baca Juga :   Nekat Buka di Masa PPKM, Pengusaha Karaoke Terancam Dibui 

Hingga berita ini dibuat, Andi menyebut bahwa puncak klasemen sementara diduduki oleh Kota Semarang disusul Kabupaten Kebumen.

Namun ia menegaskan, perangkingan tersebut belum final, lantaran masih ada dua babak yang belum terselesaikan.

Pengumuman juara umum akan diselenggarakan nanti malam Pukul 19.00 WIB oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati, Mustamaji.

“Sudah semua ini tinggal kelas catur cepat tinggal 2 babak selesai jam 17.00 WIB sore Jam 19.00 WIB ada penutupan dari ketua KONI,” terang Andi.

Para juara akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) catur Jawa Tengah.

Andi mengungkapkan, Kejurprov Catur Jateng di Pati tahun ini diikuti oleh 274 pemain dari 31 Kabupaten/Kota seluruh Jawa Tengah.

Baca Juga :   Tingkatkan Mutu Literasi Perpustakaan, SMPN 1 Juwana Lakukan Penilaian Akreditasi Tingkat Nasional

Andi mengklaim, jalannya event Kejurprov catur tahun ini cukup lancar dibandingkan kejuaraan tahun sebelumnya.

Meski demikian, pria yang tahun ini ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) catur Jawa Tengah itu menyatakan bahwa dalam event Kejurprov tahun 2023 yang akan digelar di Kebumen mendatang akan ada perubahan teknis pertandingan yang signifikan, mengacu pada evaluasi Kejurprov tahun 2022.

“Yang jelas setelah terpilih menjadi Pengprov Jateng, nanti akan ada perubahan yang signifikan nanti tahun depan Kebumen akan diperbaiki semuanya,” tandasnya. (*)

Komentar