Sambut Hari Raya Idul Adha, Warga RSS Sidokerto Pati Guyup Kerja Bakti

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 2022, warga Perumahan RSS Sidokerto Pati melaksanakan kerja bakti di lingkungan kompleks Masjid Al Istiqomah, Minggu (3/7/2022). Hal itu dilakukan agar proses perayaan Idul Adha berjalan lancar dan sesuai harapan.

Munaji, Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Masjid Al Istiqomah RSS Sidokerto Pati mengungkapkan jika kerja bakti dilakukan oleh semua warga untuk mempersiapkan perayaan Idul Adha.

“Dalam rangka Idul kurban ini kita bersih-bersih lingkungan supaya kegiatan nanti tertib dan lancar,” ujar Munaji selaku Ketua Panitia Idul Adha Perumahan RSS Sidokerto Pati.

Selain berfokus pada bersih-bersih lingkungan dan ruangan masjid, warga pun mempersiapkan tempat penyembelihan hewan kurban yang berada di sebelah masjid.

Baca Juga :   Kader Pengawas untuk Pemilu Lebih Baik

“Kita mempersiapkan tempat penyembelihan kurban, sekaligus melihat persiapan lainnya,” pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil Sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) pada Rabu (29/6/2022) lalu menyatakan 1 Dzulhijjah 1443 H jatuh pada hari Jumat, 1 Juli 2022. Artinya Hari Raya Idul Adha 1443 H diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Juli 2022 mendatang tepat pada 10 Dzulhijjah. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati