PKS Isyaratkan Gabung Golkar, PAN, dan PPP di Koalisi Indonesia Bersatu

Jakarta, Mitrapost.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terbuka menjalin kerja sama atau koalisi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Partai Golongan Karya (Golkar) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa dinamika politik masih sangat cair hingga saat ini partainya tidak menutup koalisi dengan partai politik (parpol) manapun.

“Kalau PKS siap dengan semuanya, enggak ada masalah. KIB kita siap, dengan siapa si [Koalisi] Semut Merah yang kita bangun yang jadi semut apalagi kita siap. Jadi situasi nanti dinamika politik harus anda ikuti, kalau anda main politik main tak tak tak enggak bisa,” ujar Aboe kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (6/7/2022).

Baca Juga :   PKS Rekrut Perempuan Kristen

Senada dengannya, Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengatakan bahwa partainya terbuka berkoalisi dengan parpol manapun, termasuk KIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati