Pandemi Covid-19 Telah Membaik, Pelaksanaan Sholat Ied di Pati Tidak Ada Pembatasan

Pati, Mitrapost.com – Salah satu momen yang paling dinanti umat Muslim adalah perayaan hari raya Idul Adha. Berdasarkan pemaparan Mohammad Alimin selaku Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah akan jatuh pada Minggu (10/7/2022).

” Benar Mas, Idul Adha 1443 Hijriyah jatuh pada 10 Juli 2022, ” ucap Alimin saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Jumat (8/7/2022).

Penetapan tanggal tersebut menurutnya didapatkan dari keputusan pantauan hilal di 86 titik seluruh wilayah Indonesia. Kemudian, dilanjutkan dengan Sidang Isbat.

Ia menambahkan, terkait pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini tidak ada pembatasan atau ketentuan lokasi tertentu karena kondisi pandemi Covid-19 sudah membaik.

Baca Juga :   Pelamar PPPK Guru Diimbau Lebih Cermat

” Kalau di tingkat Kabupaten Pati pelaksanaan sholat Idul Adha-nya tidak ada penentuan harus dimana, semua bisa melaksanakan sholat Idul adha di masjid manapun, ” jelasnya.

Walaupun sudah dilonggarkan, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati