Lapas Pati Uji Coba Layanan Kunjungan Tatap Muka

Pati, Mitrapost.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati bulan ini mulai melakukan uji coba layanan kunjungan keluarga.

Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Lapas Pati, Krismiyanto mengatakan sejak awal pandemi layanan jenguk tatap muka ditiadakan digantikan dengan layanan titip barang dan video call.

Aturan terbaru tentang layanan kunjungan tatap muka tersebut merupakan instruksi terbaru Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas).

“Kemarin dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kami melaksanakan meeting zoom bahwa mulai 1 Juli kita uji coba kunjungan tatap muka, tapi dengan beberapa masyarakat dan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata Kris kepada Mitrapost.com, Senin (11/7/22).

Pihak lapas masih membatasi jumlah keluarga yang berkunjung yakni hanya dua orang. Hak jenguk hanya diberikan kepada keluarga derajat satu dan derajat dua.

Baca Juga :   Dipaksa Ngaku Mencuri, Warga Tambakromo Mendapat Ancaman

“Derajat 1 adalah bapak, ibu, adik, kakak kandung, istri anak. Derajat kedua kakek dan nenek. Jumlah orang yang bisa masuk maksimal 2 orang,” terang Kris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati