Lapas Batang Segera Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka

Batang, Mitrapost.com – Lapas kabupaten Batang segera membuka layanan kunjungan tatap muka, pasca melandainya angka kasus pandemi Covid-19.

Kunjungan tatap muka bagi 302 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini akan dibuka mulai 18 Juli 2022.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022, tentang penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Lapas Batang Rindra Wardhana, layanan kunjungan tatap muka tersebut dibuka secara terbatas.

“Layanan tersebut akan dimulai 18 Juli 2022 pukul 09.00-11.30 WIB, karena perlu mempersiapkan segala sesuatu sarana prasarananya secara matang,” katanya, saat ditemui di Lapas Kelas IIB, Kabupaten Batang, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga :   Blue Light Patrol, Antisipasi Aksi Balap Liar Malam Hari

Ia juga menjelaskan, meskipun kunjungan tatap muka telah diizinkan, namun pihak keluarga WBP wajib mematuhi peraturan yang telah ditentukan.

“Jumlah pengunjung juga tidak sebanyak saat sebelum Covid-19. Akan dibuatkan jadwal kunjungan agar tidak terjadi penumpukan,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati