Rumah Rusak Akibat Banjir Dapat Subsidi Bantuan, Disperkim Imbau Peran Aktif Desa

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pati berharap peran aktif Kepala Desa beserta Perangkatnya dalam proses pengajuan rumah rusak akibat banjir dan bencana lainnya.

Hal demikian berkaitan dengan cepat atau lambatnya proses pencairan dana subsidi bantuan yang diberikan bagi korban bencana tersebut.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Suhartono mengungkapkan bahwasanya perlu adanya peran Pemerintah Desa setempat untuk melaporkan dengan mengajukan proposal perihal jumlah dan bentuk kerusakan yang dialami oleh korban.

“Cepat atau lambatnya itu juga berkaitan dengan pemdes atau kadesnya, maka perannya urgent, segera buat laporan dan segera hubungi kami, untuk kemudian kita tindak lanjuti,” tegasnya saat ditemui dikantornya belum lama ini.

Baca Juga :   Penebusan Pupuk Bersubsidi Pakai Kartu Tani, Petani Kesulitan Buat Kartu Tani

Lebih lanjut, setelah mendapatkan laporan dari pemerintah desa, pihaknya akan melakukan verifikasi lapangan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi seberapa parah kerusakan dampak dari bencana. Dengan demikian, pihaknya baru bisa menentukan nominal yang layak bagi si Korban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati