Dindagkop-UKM Rembang Ungkap Pentingnya NIB bagi Pelaku UMKM

Rembang, Mitrapost.com – Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi yang besar terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja di tanah air. Sehingga memiliki Nomor Izin Berusaha (NIB) juga sangat penting bagi UMKM.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) M. Mahfudz menyatakan, pelaku UMKM penting untuk memiliki izin berusaha.

Dengan dicanangkannya Rembang Smart City nanti sistem aplikasi bisa terintegrasi dengan data terpadu di pusat data rembangkab.go.id, sehingga target NIB bagi UMKM di Kabupaten Rembang dapat terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS).

NIB adalah identitas pelaku usaha yang diterbitkan oleh lembaga OSS (dalam hal ini adalah BKPM) setelah pelaku usaha melakukan registrasi di www.oss.go.id.

Baca Juga :   Ironis, Banyak Remaja Rembang Tak Mengenal Siapa RA Kartini

“Target kami bisa terintegrasi dengan OSS. Dengan dicanangkannya Rembang Smart City, nanti sistem aplikasi bisa terintegrasi dengan data terpadu di pusat data rembangkab.go.id,” kata Mahfudz saat ditemui Mitrapost.com, Jumat (15/7/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati