Pasca Banjir, Pemkab Akan Fokus Perbaiki Tanggul di Tunjungrejo dan Bulumanis Kidul

Ia menyebut, saat ini ada dua penanganan yang harus diutamakan. Yang pertama adalah warga yang terkena dampak cukup parah sehingga tidak bisa memasak lantaran rumahnya hilang tersapu banjir. Dalam hal ini Pemerintah Daerah telah menyiapkan persediaan makanan dari dapur umum Dinas Sosial Kabupaten Pati.

Yang Kedua, Haryanto akan memfokuskan untuk penanganan tanggul sementara, guna mengantisipasi jika ada hujan turun yang dapat mengakibatkan luapan air kembali.

“Karena tanggul ini adalah upaya untuk mencegah supaya jangan sampai terjadi kalau ada banjir. Setelah tanggul ini terpenuhi baru nanti pembersihan lahan yang ada disekitarnya ini. Nanti baru kita pembangunan rumah,” jelasnya.

Untuk pembangunan rumah warga korban banjir bandang tersebut, Haryanto mengisyaratkan bahwa dirinya akan meminta dari Corporate Social Responsibillity (CSR) Bank Jateng, Baznas, serta dari Pemerintah Daerah.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Pati Pastikan Harga Daging Sapi Tetap Stabil di Pasaran

“Yang jelas nanti kita meringankan beban itu, karena ini harus disonggo bersama-sama karena jumlahnya ada 14 rumah di Bulumanis Kidul, kemudian 18 rumah ada di Tunjungrejo, karena di Tunjungrejo kan ada yang rusak berat ada yang ringan ada yang hilang sama sekali.” Tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati