Bantuan Pembangunan Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang Pati Baru Selesai Tahap Verifikasi

Pati, Mitrapost.com – Pasca kejadian banjir bandang yang menimpa dua desa di Kecamatan Margoyoso yakni Desa Tunjungrejo dan Bulumanis Kidul sekitar seminggu yang lalu mengakibatkan belasan rumah rusak dan hanyut terbawa arus banjir.

Dengan kejadian tersebut, pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pati bersama dengan stakeholder instansi pemerintahan Kabupaten Pati telah berupaya untuk menindaklanjuti dengan berencana memberikan bantuan perbaikan rumah yang rusak.

Melalui Wakil Ketua II Bidang Distribusi dan Pendayagunaan BAZNAS Pati, M. Amari menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya telah melakukan tahapan verifikasi lapangan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kerusakan rumah yang rusak serta pendataan dari korban pemilik rumah rusak tersebut.

Baca Juga :   RSUD Soewondo Pati Diterjang Banjir Bandang, Beruntung Tidak Mengganggu Operasional

“Untuk korban banjir yang kemarin itukan memang parah mas, beberapa rumah rusak bahkan ada yang hilang karena roboh semua, jadi untuk saat ini kita sudah lakukan verifikasi lapangan, untuk mengetahui seperti apa kondisi sebenarnya,” katanya saat dihubungi oleh tim Mitrapost.com pada Kamis, (21/7/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati