RSUD Soewondo Pati Diterjang Banjir Bandang, Beruntung Tidak Mengganggu Operasional

Pati, Mitrapost.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati ikut terdampak banjir bandang yang melanda sejak Kamis (14/7/2022) pagi. Beruntung kejadian ini tidak memengaruhi operasional rumah sakit.

Direktur RSUD RAA Soewondo Pati Edy Siswanto mengungkapkan, setidaknya ada empat ruangan yang dimasuki terjangan air banjir, di antaranya Ruang Dahlia, Tulip, Unit Hemodialisa dan Ruangan Direksi. Ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

Akibat kejadian ini beberapa pasien terpaksa dipindahkan ke ruangan yang lebih aman.

Diceritakan Edy, air mulai masuk gedung pada pukul 04.00 WIB, setelah hujan lebat semalaman.

”Tadi malam kan hujan semalaman. Lalu air meluap sudah sampai sini dan ada sebagian  ruangan yang kebanjiran. Tapi rawat inap dan jalan tidak terganggu,” ujar Edy saat ditemui di lokasi.

Baca Juga :   Pengusaha Odong-odong Minta Hari Minggu Dibebaskan, Begini Respon Dewan

”Ini sudah normal. Tahapan sudah normal. Untuk Direksi proses pembersihan. InsyaAllah pelayanan tidak terganggu. Ketinggian kurang lebih sekitar 5 sampai 30 sentimeter. Di ruang 5-20 sentimeter, di halaman sampai 30 sentimeter. Paling parah di sini (Direksi),” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati