Pajak Kendaraan Dinas Banyak yang Nunggak? Setda Pati: Tidak Mungkin!

Pati, Mitrapost.com – Banyaknya kendaraan dinas para kepala desa (kades) dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai inventaris Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang belum bayar pajak menyita perhatian publik.

Kondisi yang memalukan itu direspons oleh pihak Pemkab Pati. Melalui Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pati, Imam Kartiko menegaskan bahwa hal itu tidak mungkin.

Menurutnya, tidak mungkin ada kendaraan dinas OPD yang menunggak pajak, karena di masing-masing OPD sudah dianggarkan untuk membayar pajak. Apabila ada kendaraan dinas milik OPD yang belum bayar pajak biasanya yang dipinjam pakai oleh instansi lain.

“Ada kendaraan dinas di Polres, Kodim yang tercatat di OPD, dan sesua berita acara pinjam pakai, maka pajak ditanggung pemakai,” ucap Imam Kartiko saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (25/7/2022).

Baca Juga :   Mayoritas Petani Pati Belum Bisa Tentukan Grade Beras

Kemudian dirinya juga menjelaskan soal tunggakan pajak sepeda motor yang dijadikan inventaris Pemeritah Desa (Pemdes). Ia menyampaikan harusnya dari pihak Samsat menyurati ke Bagian Tata Pemerintahan Setda agar bisa dijadikan bahan untuk disampaikan ke desa tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati