Jalankan BIAN, Bupati Kudus Imbau Dinas Kesehatan Bentuk Tim Khusus untuk Terjun Edukasi Masyarakat

Kudus, Mitrapost.com – Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dicanangkan secara serentak oleh pemerintah dalam upaya eliminasi campak-rubella/ Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2023, serta mempertahankan Indonesia Bebas Polio dan mewujudkan Dunia Bebas Polio pada tahun 2026. BIAN tingkat Kabupaten Kudus tahun 2022 dicanangkan secara langsung oleh Bupati Kudus, Hartopo beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo.

Pencanangan digelar di Halaman Puskesmas Wergu Wetan, Senin (1/8/2022).

Bupati Hartopo mengungkapkan, program pemerintah BIAN menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan cakupan imunisasi bagi anak. Pasalnya pandemi yang terjadi pada 2020 dan 2021 lalu telah berdampak pada penurunan capaian imunisasi. Maka dari itu, ia mendorong Dinas Kesehatan bersama seluruh pihak yang terlibat agar mampu memenuhi target tahun 2022.

Baca Juga :   Imunisasi 63 Ribu Anak di Pati Tertunda Selama Pandemi, Ditargetkan Agustus Selesai

“Pada 2019 lalu bisa melebihi target, namun di 2020 dan 2021 turun dari target karena terdampak pandemi yang terjadi dua tahun lebih. Harapannya tahun 2022 ini harus bisa capai target,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati