Temuan Baru Komnas HAM Dalam Kasus Brigadir J, 15 Data Ponsel

“Dan kemudian 10 sudah diperiksa, 5 sedang dianalisis. Jadi 10 sudah diperiksa, 5 sedang dianalisis atau diproses,” tutur Beka.

Komnas HAM pun menjelaskan adanya informasi terkait foto, dokumen, hingga percakapan dalam 10 ponsel yang telah diperiksa.

“Terus kemudian apa saja kira-kira yang tadi kita atau kami mintai keterangan. Jadi yang kami dapatkan terkait foto, kemudian dokumen, kontak, akun, percakapan chat, dan temuan digital lainnya,” tutur dia.

Ia menyebut tim siber telah memperlihatkan dokumen administratif berkenaan dengan penyelidikan yang dilakukan terhadap kasus kematian Brigadir J.

“Terus juga kami juga ditunjukkan sejumlah dokumen administratif penyelidikan. Yang terakhir juga sebagai penutup proses permintaan keterangan, Komnas HAM mendapatkan sejumlah raw material jadi bahan-bahan dasar gitu-lah ya soal percakapan dan lain-lain sebagainya yang itu akan kami analisis lebih lanjut,” tutur dia.

Baca Juga :   Hari Lahir Pancasila, Apa Bedanya dengan Kesaktian Pancasila?

Sementara itu, komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan bahwa pihaknya menemukan bahan-bahan dari Jambi berkat data dari tim Siber Polri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati