TGB Zainul Majdi Mundur dari Golkar Lalu Gabung Perindo

Jakarta, Mitrapost.com – Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab dengan julukan Tuan Guru Bajang (TGB) mengundurkan diri dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Keputusannya itu diambil setelah ia berpamitan dengan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto, Jumat (5/8/2022).

Setelah melepas statusnya sebagai kader partai berlambang pohon beringin, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu berpindah ke partai politik (parpol) lain.

Diakuinya, TGB pindah ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo), bahkan pada hari ini, Sabtu (6/8/2022) ia melangsungkan pelantikan sebagai Ketua Harian Nasional.

“Saya sudah sampaikan pengunduran diri beberapa waktu lalu kepada Pak Ketum Golkar. Saya sudah lama enggak aktif di Partai Golkar. Dan beberapa waktu lalu sudah saya sampaikan ke Pak Ketum Golkar,” ungkap TGB di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta kemarin.

Baca Juga :   Permintaan Maaf PKS ke PDI-P Jadi Strategi Pencitraan Politik

TGB lantas menjelaskan alasan bergabung dengan Perindo karena memiliki kesamaan gagasan dan visi dengan Ketum Hary Tanoesoedibjo. Salah satunya mengutamakan nilai majemuk dalam merekatkan bangsa Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati