Terdapat 152 Kasus HIV/AIDS di Pati, Didominasi Laki-laki

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia didampingi Pengelola Program HIV dan IMS, Agus Irawan mengungkapkan bahwa hingga Juli 2022 pihaknya telah menemukan sebanyak 152 kasus positif HIV/AIDS.

Kasus tersebut didominasi oleh kaum laki-laki dengan angka kasus sebanyak 84 dan 68 orang lainnya perempuan.

“Kalau di data kami hingga per Juli ya Mas, itu sudah ada sebanyak 152 yang terkonfirmasi positif baik itu HIV ataupun AIDS. Memang terbanyak adalah laki-laki itu terdapat 84 dan perempuan sebanyak 68 orang,” kata Agus Irawan saat ditemui di Kantor Dinkes Kabupaten Pati pada Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut, pihaknya menerangkan terkait dengan jumlah penderita HIV atau yang biasanya disebut dengan Orang Dengan HIV (ODHIV) ataupun penderita yang sudah terkena AIDS sebanyak 96 orang dengan status ODHIV, kemudian untuk penderita AIDS sudah mencapai 56 orang.

Baca Juga :   Terkendala Anggaran, Tahun Ini Goa Pancur Belum Bisa Menambah Wahana Wisata

“Jadi gini Mas, kalau yang baru positif HIV dan belum AIDS itu ada 96 orang, sedangkan yang sudah pasti HIV dan sudah menderita AIDS untuk gejala lanjutan setelah orang terkena HIV ada sebanyak 56 orang, atau biasa ODHIV dan ODHA kita sebutnya,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati