Revaksinasi PMK Rembang Selama 3 Hari sudah Capai 3 Persen

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) kabupaten Rembang menargetkan vaksinasi tahap II pada hewan ternak sebanyak 5000 dosis.

Langkah ini merupakan bentuk upaya memutuskan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini masih melanda di Rembang dan kabupaten lain.

Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) kabupaten Rembang, Lulu Rofiana, mengutarakan bahwa saat ini vaksinator tengah melaksanakan vaksinasi tahap II yang sudah berlangsung 3 Minggu.

Dia menjelaskan, dalam pantauan selama 3 hari terakhir, revaksinasi sudah mencapai 637 dosis pada hewan ternak.

“Pantauan kami selama 3 hari terakhir sejak tanggal 8 sampai 10 Agustus 2022 Sampai kemarin vaksin 2/ revaksinasi sudah 637,” kata Rofiana saat ditemui Mitrapost.com Jumat (12/8/2022).

Baca Juga :   Kawal PTM, Pemkab Rembang Sasar Anak Usia Sekolah Untuk Divaksin

Sementara revaksinasi selama tiga hari sudah menyasar tiga kecamatan, yakni kecamatan Rembang, kecamatan Pamotan, dan kecamatan Lasem.

Lebih lanjut, menurut hasil pantauan revaksinasi PMK kabupaten Rembang, untuk tanggal 8 Agustus 2022 menyasar di desa Dresi Kulon sebanyak 89 ekor hewan ternak yang sudah divaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati