Stop Arsip Keluarga yang Menumpuk, Mahasiswa KKN Undip Beri Solusi Pengelolaannya

Semarang, Mitrapost.com – Sefty Mila Fadilah, Mahasiswi S.Tr Informasi dan Hubungan Masyarakat, Sekolah Vokasi menyelenggarakan program Monodisiplin yaitu Membantu Pengelolaan Arsip Keluarga dengan beberapa subjek yang berada di wilayah RW.09 Pedurungan Tengah, Kota Semarang. Kegiatan tersebut dilakukan pada Jumat, 22 Juli 2022.

Arsip keluarga secara tidak langsung tercipta dari semua proses dinamika kehidupan. Karena arsip keluarga merupakan arsip yang tercipta sebagai informasi mengenai keberadaan peran individu dari anggota keluarga yang harus terkelola dengan baik.

Namun sangat disayangkan, dalam pengelolaan arsip keluarga ini belum banyak masyarakat yang memahami akan pentingnya pengelolaan arsip. Sehingga banyak arsip yang masih tertumpuk, bahkan berdebu. Melihat kejadian di lapangan, penulis menyebut kondisi arsip belum terkelola dengan baik.

Baca Juga :   Kerjasama PSDKU Undip, Pjs Bupati Rembang: Meningkatkan Perekonomian Warga

Picture4

Adapun beberapa arsip yang termasuk ke dalam arsip keluarga, diantaranya Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran, Ijazah, Sertifikat Penghargaan, Sertifikat Tanah, Sertifikat PBB, Bukti Pembayaran PBB, Surat Nikah, BPKB, dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati