Kerjasama PSDKU Undip, Pjs Bupati Rembang: Meningkatkan Perekonomian Warga

Rembang, Mitrapost.com — Pada acara penandatanganan MoU Pemerintah Kabupaten Rembang dengan Undip, Selasa (1/12/2020) kemarin, Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur mengungkap bahwa kerjasama yang terjalin ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Rembang.

Sebelumnya, Wakil Rektor Undip, Budi Setiyono menjelaskan bahwa kapasitas kampus Undip yang berlokasi di Rembang itu bisa menampung hingga 3700 mahasiswa. Tentunya, ini akan membantu menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Rembang, utamanya di sekitar lingkungan kampus.

Baca juga: Video : Tingkatkan SDM, Pemkab Rembang Jalin Kerjasama dengan Undip

“Jika sesuai target 3700 mahasiswa ful, hitungannya satu mahasiswa sangu 1 juta sebulan aja sudah Rp3 miliar uang yang beredar di Kabupaten Rembang, maka pasti perekonomian di sini menggeliat,” ujar Imam, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga :   Tahun Ini, Anggaran Pemakaman Covid-19 Dibebankan APBDes

Selain menggerakkan di bidang SDM, menurutnya kebijakan MoU dan PKs ini adalah embrio penting untuk menyejahterakan perekonomian masyarakat Rembang, mengingat angka kemiskinan di Rembang juga masih tinggi. Sehingga, jalinan kerjasama ini dapat mengurangi kemiskinan di Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati