Penggunaan Aplikasi Lindungi Hakmu di Pati Dinilai sudah Efektif

Pati, Mitrapost.com – Aplikasi cek data pemilih inisiasi KPU, Lindungi Hakmu di Kabupaten Pati dinilai efektif dalam menunjang pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu tahun 2024.

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat memastikan dirinya telah terdaftar menjadi pemilih pada Pemilu 2024.

Supriyanto, Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Pati mengatakan, partisipasi masyarakat terlihat nyata sejak aplikasi ini diluncurkan. Banyak pemilih baru di Pati yang mendaftar jadi pemilih baru.

“Sudah kita sosialisasikan mekanismenya jauh hari. Beberapa memang ada yang menyampaikan ke kita, kami mendaftar pemilih baru melalui aplikasi, tapi ada yang langsung mengisi. Untuk totalnya berapa, langsung terekam di pusat,” ujar Supri saat diwawancara Mitrapost.com di kantornya, Senin (15/8/22)

Baca Juga :   Rayakan HUT RI ke-76, Persit Pati Gelar Jumat Berkah

Selain melakukan pengecekan, masyarakat jug bisa melakukan tanggapan atau aduan terkait kepesertaannya dalam Pemilu 2024 atau keterlibatannya dalam partai politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati