Banyak Guru di Pati yang Enggan Menerapkan Kurikulum Merdeka, Ini Alasanya

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka pemulihan pembelajaran, kini sekolah diberi kebebasan untuk menentukan kurikulum yang akan dipakai.

Meski telah ada Kurikulum Merdeka yang harusnya diterapkan di tahun ajaran 2022/2023, tetapi sekolah masih dapat memilih opsi kurikulum lain yang dianggap lebih cocok.

Menurut Hariyanto selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, banyak guru yang tidak nyaman dengan Kurikulum Merdeka, karena mereka merasa belum siap untuk melakukan perubahan.

“Banyak guru-guru yang tidak nyaman dengan Kurikulum Merdeka, karena mereka belum siap dengan alasan mereka sudah nyaman dengan apa yang mereka lakukan,” ucap Hariyanto saat diwawancarai Mitrapost.com, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga :   Harga Terjun Bebas, Peternak Jangkrik Terancam Gulung Tikar

Ia menyampaikan, kurikulum tersebut dapat memberikan kebebasan kepada anak menentukan masa depan. Pasalnya Kurikulum Merdeka memberikan kesempatan siswa memilih peminatannya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati