Tekan Inflasi, Ganjar Minta Warganya Pantau Harga Komoditi Lewat Aplikasi SiHaTi

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak seluruh warga Jateng untuk senantiasa memanfaatkan Aplikasi Sistem Informasi Harga dan Produksi Komoditi (SiHaTi) guna memantau harga setiap komoditi. Langkah itu sebagai upaya menekan inflasi.

Menurut Ganjar, aplikasi yang dapat diakses di smartphone tersebut telah mengalami perubahan sebanyak empat kali.

“Aplikasi SiHaTi ini harapan kita kalau pertanian pangan yang itu komoditasnya bisa mempengaruhi inflasi, itu sudah kita tercatatkan di sini,” ujar Ganjar, Kamis (18/8/2022).

Di samping itu, kepala daerah kabupaten/kota juga diminta terus mengawasi perkembangan komoditas dari hulu ke hilir secara berkala lewat aplikasi tersebut.

“Maka di hulunya kita bisa ngecek berapa produksi sebenarnya. Tinggal kemudian saya minta tolong kawan-kawan di kabupaten Kota, tolong di-update,” ungkapnya.

Baca Juga :   Video : Ganjar Beri Perhatian Khusus Pada Klaster Ponpes di Pati

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Rahmat Dwisaputra menjelaskan, pada pembaruan SiHaTi yang kini tersedia dan bisa diakses dari smartphone juga memiliki fitur early warning system.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati