Viral Mahasiswa UNHAS Mengaku Non-biner, Ini Penjelasannya

Mitrapost.com – Baru-baru ini, viral mengenai mahasiswa UNHAS Makassar yang diusir dari ruangan karena mengaku sebagai non-binner di depan banyak orang.

Karena hal itu, istilah non-binner pun kemudian menjadi perbincangan para warganet di media sosial. Sebenarnya, apa itu non-binner?

Non-biner sendiri merupakan istilah yang digunakan oleh orang yang sebenarnya berjenis kelamin pria atau wanita, namun ia tidak ingin disebut sebagai salah satu gender tersebut.

Pada umumnya, masyarakat hanya mengenal dua jenis kelamin yaitu laki-laki dan perempuan. Anggapan hanya ada dua jenis kelamin ini disebut sebagai biner gender atau bergender salah satu dari kelamin pria atau wanita.

Orang yang mengaku sebagai non-biner tidak ingin mendefinisikan dirinya sebagai perempuan maupun laki-laki. Istilah non-biner adalah sebutan yang digunakan untuk menggambarkan jenis kelamin yang tidak termasuk dalam salah satu dari dua kategori pria atau wanita.

Baca Juga :   Nama Surga dan Golongan Penghuninya, Ada Surga untuk Malaikat Jibril

Berdasarkan Medical News Today, sejumlah penelitian mengemukakan bahwa konsep non-biner berasal dari pendapat bahwa identitas gender berada pada spektrum, bukan menjadi oposisi biner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati