Papua Layak Jadi Provinsi Olahraga, Kok Bisa?

“Saya kira coach yang mendampingi juga sangat baik, fasilitas untuk olahraganya, lapangannya sudah lebih dari cukup, sehingga kita hanya menunggu hasilnya. Dan saya ada hasilnya,” tambah Jokowi.

Jokowi lantas membeberkan soal hasil dari Papua Football Academy ini akan terlihat dari berapa banyak jumlah atlet yang masuk dalam timnas sepak bola.

“Nanti akan kelihatan berapa yang masuk ke kelas U-14, akan kelihatan. Seleksi lagi berapa yang bisa masuk ke U-19, berapa nanti yang bisa masuk ke elite sepakbola nasional. Akan kelihatan, sehingga muncul yang tadi saya sampaikan, muncul mungkin bisa lebih dari Pak Rully Nere, Yohanes Auri, Alexander Pulalo, Boaz Salossa, atau yang agak muda ke sini Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, semuanya bisa mengejar kakak2 mereka tapi dengan kualitas yang jauh lebih baik karena memang disiapkan, kalau tadi kan dengan alami, yang ini disiapkan,” tutur Jokowi. (*)

Baca Juga :   Lantik PPPK, Bupati Rembang: Filosofinya Penyayang

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Jokowi Ungkap Alasan Papua Layak Jadi Provinsi Olahraga”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati