Meski Secara Geografis Dekat Jakarta, Capaian Herd Immunity di Lampung Masih Rendah

Mitrapost.com – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Arzeti Bilbina menyoroti rendahnya capaian angka herd immunity di Provinsi Lampung. Padahal, menurutnya secara geografis letak Lampung tidak terlalu jauh dengan ibu kota negara, dimana seharusnya tidak terlalu terkendala terkait dengan ketersediaan vaksin Covid-19.

Ia menyatakan perlu ada langkah strategis untuk menangani hal ini, salah satunya menggencarkan kesadaran masyarakat ‘Sai Bumi Ruwa Jurai’ untuk vaksin.

“Di 2022 kita mendengar bahwa Lampung sendiri sampai saat ini 64 persen dari capaian herd immunity-nya. Padahal kalau kita bicara daerah Lampung dan Jakarta sangat dekat,” ujar Arzeti saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IX DPR RI ke Lampung, Jumat (2/9/2022) lalu.

Baca Juga :   Kabar Gembira untuk Kita Semua, Badak Sumatera Bernama Rosa Lahir dengan Selamat

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mendorong adanya sinergi yang baik antara Pemprov Lampung dengan pemerintah pusat. Arzeti menilai hal ini penting, demi mempercepat target tercapainya herd immunity.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati