143.353 Petani di Pati Telah Terdaftar Kartu Tani, Penyaluran Capai 98 Persen

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian Kabupaten Pati melalui Pejabat Fungsional Analis Sarana dan Prasarana (Ansarpras), Aldonny Nurdiansyah menyebutkan, setidaknya terdapat sebanyak 143.353 petani di Kabupaten Pati yang telah terdaftar untuk memiliki Kartu Tani.

Dari data tersebut, pihaknya menyebutkan bahwa hingga per Agustus 2022, penyaluran kartu tani telah mencapai 98 persen.

“Dari data yang terakhir kita minta dari BRI cabang Pati ya mas, itu ada sebanyak 143.353 yang mana itu sudah terdaftar, sedangkan untuk yang sudah disalurkan dari data itu hampir 98 persen dari total keseluruhan,” katanya saat ditemui di kantornya oleh tim mitrapost.com pada Selasa, (6/9/2022).

Pihaknya menjelaskan bahwa dalam proses penyaluran, sejauh ini yang bertanggung jawab sebagai penyedia kartu adalah pihak BRI masing-masing unit terdekat.

Baca Juga :   Gelar Razia Ke-5, Satpol PP Pati Kembali Ciduk 6 Anak Punk

Sebagai informasi, Dispertan hanya sebagai pihak pendampingan atas penyaluran yang dilakukan berdasarkan data yang telah terdaftar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati