Dampak Kenaikan Harga Telur bagi Penjual Kue di Pati

Perlu diketahui sebelumnya, Niva Cake & Bakery ini berdiri sejak tahun 2014, pusatnya ada di Jakarta dan sudah memiliki 6 cabang di berbagai daerah. Sedangkan cabang di Juwana baru berdiri satu tahun, pada bulan Juli 2021.

Berawal dari hobi, Imam mempunyai basic dari dulu di bidang makanan kue. Sebelum punya toko, ia berjualan keliling hingga seiring berjalannya waktu mencoba nekad untuk membuka toko sendiri.

Berbagai macam aneka kue yang ia jual diantaranya  kue ulang tahun, roti, dan cake. Untuk harganya mulai dari harga 4.000 sampai paling tinggi tergantung dari permintaan custom pelanggan itu sendiri.

Imam juga menilai, dampak kenaikan BBM pada industri makanan dan minuman relatif kecil, sehingga pengusaha lebih memilih mengurangi margin dibandingkan menaikkan harga jual.

Baca Juga :   Harga Komoditas Daging dan Telur Ayam di Pati Masih Stabil

Menurutnya, strategi ini dapat menolong tekanan pada margin pendapatan. Oleh karena itu, Imam mengatakan mayoritas pelaku industri makanan dan minuman memilih untuk menyerap peningkatan biaya produksi tersebut dan mengurangi margin pendapatan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati