Pemkot Semarang Akan Kawal Penyaluran BLT BBM Agar Tepat Sasaran

Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Pusat yang mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap I & BPNT bulan September 2022 Kota Semarang bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Semarang.

“Target penyaluran terus berkembang. Penyaluran awal telah dimulai pada tanggal 1 September lalu, sisanya menunggu informasi dari Kementerian Sosial,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan terdapat dua jenis, yaitu BLT BBM dan BPNT. Untuk BLT BBM sebesar Rp300.000 untuk bulan September dan Oktober, dan BPNT bulan September 2022 sebesar Rp200.000, sehingga total total bantuan sosial yang diberikan untuk setiap orang sebesar Rp500.000.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Heroe Soekendar menyampaikan, untuk penyaluran BLT BBM sudah disalurkan secara Nasional pada 1 September 2022. Menurutnya dengan adanya bantuan ini, harapannya masyarakat yang saat ini terdampak kenaikan BBM bisa terbantukan.

Baca Juga :   News Grafis : Bus Trans Jateng Rute Semarang-Grobogan Resmi Diluncurkan

Benny, salah seorang warga penerima manfaat BLT BBM tersebut mengungkapkan kegembiraannya. “Terima kasih pak Jokowi, pak Hendi dan Ibu Krisseptiana atas bantuan BLT yang telah diberikan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati