Pagelaran Semarang Night Carnival pada 4 Mei, Arak-arakan Capai 2,4 Kilometer

Semarang, Mitrapost.com – Rangkaian acara HUT ke-477 Kota Semarang telah terlaksana. Puncaknya nanti, akan ada acara Semarang Night Carnival.

“Semarang Night Carnival tahun ini kami beri tema Niscala 2024, Niscala sendiri dalam bahasa Sansekerta artinya kuat dan kokoh,” kata Kabid Kesenian Disbudpar Kota Semarang, Deasy Ismalia, dikutip dari Detik News, pada Rabu (24/4/2024).

Karnaval yang akan digelar pada 4 Mei ini akan berjalan dari Balai Kota Semarang hingga Lapangan Pancasila atau Simpang Lima, dimulai pukul 18.30 WIB.

Bahkan jumlah peserta akan menghiasi jalan Semarang ini diprediksi sepanjang 2,4 kilometer.

“Peserta terakhir saya hitung sampai 2,4 kilometer padahal jarak tempuh dari depan Balai Kota sampai Simpang Lima 2,88 kilometer,” imbuhnya.

Kegiatan terselenggara dengan memadukan konsep tradisional dan modern. Diantaranya elang Jawa, barongsai, warak ngendog, dan rewanda.

“Elang Jawa menggambarkan hitam itu kan kokoh ya itu dari Jawanya, barongsai merah di mana merah kita mengambil dari etnis Cinanya, terus rewandan kita melihatkan putih kesucian, dan waral ngendok adalah binatang etimologi yang menjadi ciri khas Kota Semarang,” beber dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati