Pemkot Yogyakarta Kembali Resmikan 2 Sentra IKM

Yogyakarta, Mitrapost.com – Pemerintah kota Yogyakarta kembali meresmikan dua sentra Industri Kecil Menengah (IKM) pada hari ini, Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya, beberapa waktu lalu juga diresmikan sentrra IKM di Kemantren Umbulharjo.

Dua sentra IKM yang diresmikan pada hari ini adalah sentra IKM Kotagede dan Pakualaman. Dimana keduanya terpusat di halaman kantor Kemantren Kotagede.

Sebagai informasi Pemkot Yogya pada tahun ini menargetkan akan meluncurkan enam sentra IKM di beberapa tempat. Pada sentra ini, terdapat berbagai potensi dari dua wilayah tersebut seperti kerjaninan perak, kuliner, batik, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto mengatakan bahwa sentra ini bertujuan untuk mengoptimalkan proses pembinaan sentra-sentra IKM, serta meningkatkan kualitas pemberdayaan IKM di Kota Yogyakarta.

Baca Juga :   8 KK di Yogyakarta Ikuti Program Transmigrasi Tahun 2022

“Sentra IKM dibentuk sesuai jenis usaha di masing-masing wilayah. Hadirnya kampung sentra IKM di dua kemantren ini sebagai bentuk memperkenalkan keberadaan sentra-sentra di wilayah kepada masyarakat dan pemangku kepentingan,” bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati