Turun Drastis, Bantuan Logistik Pangan BPBD Pati Semester I Hanya Peroleh Rp70 Juta

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati hanya memperoleh bantuan logistik pangan semester I pada tahun 2022 sebesar Rp70 Juta.

Pengalokasian dana tersebut mengalami penurunan yang sangat drastis jika dibandingkan pada tahun 2021.

Melalui Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengungkapkan bahwa pada tahun lalu pemberian dana bantuan logistik semester I dianggarkan sebesar Rp900 juta.

“Untuk bantuan logistik pangan ya mas, pada tahun ini memang mengalami penurunan. Tahun ini kita dapat Alokasi Rp70 juta, sedangkan tahun sebelumnya saja Rp900 juta mas,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan pendanaan bantuan logistik semester I tersebut justru telah habis digunakan untuk memberikan bantuan korban bencana banjir di Desa Ketitang Wetan dan Puting Beliung di Kecamatan Gabus yang terjadi awal tahun 2022.

Baca Juga :   Dari Target Rp142 Miliar, Pajak BBNKB Pati Baru Capai Rp83 Miliar

“Itupun yang tahun ini sudah habis awal tahun lalu, yang dulu terjadi banjir di ketitang wetan dan angin puting beliung di Kecamatan Gabus itu,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati