Bocah Pati Ini Terus Lestarikan Seni Wayang Kulit yang Hampir Hilang Di Era Modernisasi

Pati, Mitrapost.com – Kita semua tahu bahwa zaman telah mengalami siklus perubahan yang sangat signifikan. Kesenian tradisional yang dulu digadang-gadang, sekarang digantikan dengan berbagai hiburan melalui smartphone.

Tapi tidak dengan bocah 13 tahun asal Pati ini yang bernama Gandrung Swara Alghifari. Dirinya tampak sangat mahir memainkan kesenian wayang kulit, yang bahkan sudah jarang sekali digemari para kaula muda zaman sekarang.

Saat ditemui, Gandrung mengaku dirinya sudah jatuh cinta pada budaya Nusantara ini sejak masih usia dini. Yang mana bapak dari anak tersebut juga adalah seorang dalang yang menginspirasi dirinya.

“Saya suka wayang sejak sebelum sekolah, karena sering melihat bapak,” ucap Gandrung saat diwawancarai awak media, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga :   Tahun Ajaran Baru, Sejumlah Sekolah Di Pati Lakukan MPLS Virtual

Lantas, dari kecintaannya tersebut, dirinya menekuni berbagai lakon atau cerita pewayangan yang bisa dia hafal di luar kepala.

Namun dari sekian karakter, ia mengaku paling suka dengan Gatotkaca. Baginya, Gatotkaca adalah ksatria yang sakti dan sangat menjunjung kejujuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati