Tangkapan Melimpah, Harga Ikan Rembang Alami Penurunan

Rembang, Mitrapost.com – Harga ikan laut di Kabupaten Rembang mengalami penurunan. Hal ini tak sebanding dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Menurut pantauan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang, Sofyan Cholid mengutarakan penurunan harga ikan laut di Rembang dikarenakan hasil tangkapan ikan yang meningkat.

Ia menjelaskan hasil tangkapan ikan laut tertentu mengalami peningkatan disebabkan angin musim barat. Oleh karena itu, ikan golongan kecil yang berada sekitar permukaan laut Indonesia.

Lebih lanjut, jenis ikan kecil seperti ikan kemuru, ikan payang, ikan layur, ikan minipusin, dan ikan pelagis sangat melimpah. Sehingga harga mengalami penurunan meskipun paska kenaikan harga BBM.

“Produksi hasil tangkapan ikan baru musimnya lebih tinggi dari pada bulan sebelumnya tapi harga mengalami penurunan atau deflasi. Kalau sekarang ada Musim-musiman ikan kemuru, ikan payang, layur, minipusin, ikan diatas bukan ikan di bawah juga mengalami penurunan,” kata Cholid saat dihubungi Mitrapost.com Sabtu, (5/11/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati