Tumbuhkan Perekonomian, Bupati Rembang Ajak Masyarakat Cinta Produk Lokal

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka menumbuhkan kembali perekonomian. Bupati Rembang Abdul Hafidz mengajak masyarakat lebih memilih cinta produk Indonesia.

Bupati Hafidz menyampaikan bahwa hal itu dilakukan untuk memajukan perekonomian yang saat ini mengalami dampak krisis pangan dan energi dunia.

Angka inflasi dunia diketahui meningkat, untuk secara nasional inflasi mencapai 5,9 persen. Sedangkan Jawa Tengah inflasi sekitar 5,7 persen.

Oleh karena itu, Bupati Rembang menyarankan kepada masyarakat untuk lebih memilih menggunakan hasil produk lokal.

Lebih lanjut, masyarakat Rembang diminta bangga produk UMKM Rembang sehingga perputaran perekonomian uang bergerak terus.

“Cinta produk Indonesia jadi bangga produk dari anak-anak bangsa kita. Ayo bangga dengan Rembang kalau beli barang-barang lebih baik UMKM Rembang biar uang berputar pertumbuhan biar cepat,” kata Hafidz, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga :   Foto : Pemkab Ajak ASN Beli Produk UMKM Pati

Orang nomor satu di Kabupaten Rembang juga menyampaikan untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi. Masyarakat Rembang supaya dapat mengelola sirkulasi perekonomian sendiri tidak tergantung dengan pihak lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati