Entiek Craft, Sulap Limbah Kain Perca Jadi Kerajinan

Pati, Mitrapost.com – Tri Hartini, owner dari Entiek Craft mampu menyulap limbah kain perca menjadi berbagai kerajinan seperti keset, toples hias, tutup tudung saji, dan masih banyak lagi yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Ia mengaku, untuk membuat kerajinan dari kain perca dan pernak pernik hiasan ini tak membutuhkan waktu yang lama. Ia juga mengaku bahwa kerajinan ini dapat dikerjakan hanya di waktu senggang sebagai tambahan penghasilan.

“Entiek craft itu membuat kerajinan seperti tutup saji, toples hias, terus pernak pernik, keset juga. Bahan bakunya dari perca kain dan juga manik-manik. Kalau menghias pernak pernik begitu setengah jam sudah jadi mas,” ucap Tri Hartini, Senin, (14/11/2022).

Baca Juga :   Pemungutan Pajak di Sektor Pendidikan Bukan Hal Baru

Untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut, Tri Hartini tak mengaku kesusahan. Pasalnya, limbah kain perca itu mudah didapatkan dirinya di penjahit-penjahit yang berada di lingkungan sekitar tempat tinggalnya yakni Desa Getaan, Kecamatan Pati Wetan, Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati