Anggota DPRD Pati Suriyanto Minta Pemkab Monitoring Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suriyanto mengaku geram berkaitan dengan permasalahan pupuk yang tak kunjung terselesaikan. Hal itu menyusul setiap musim tanam tiba, petani masih saja kesulitan mendapatkan pupuk.

Berdasarkan pantauannya, ada beberapa daerah yang tidak memiliki musim tanam tetapi mendapatkan distribusi pupuk bersubsidi. Di sisi lain, banyak daerah yang kekurangan pupuk.

Hal ini membuat pihaknya mendesak Pemerintah Kabupaten Pati untuk memperbaiki pendistribusian pupuk dengan baik. “harus diperbaiki, agar kedepan petani tidak dirugikan,”ujarnya kepada Mitrapost.com pada Jumat (25/11/2022).

Sehingga kelangkaan pupuk di beberapa daerah dapat diminimalisir serta petani di Bumi Mina Tani mendapatkan pupuk bersubsidi yang sudah menjadi jatahnya.

“Mengenai pupuk bagi daerah yang tidak memiliki musim tanam, penggunaan pupuk tidak terserap. Sehingga Pemkab Pati bisa mengalihkan pupuk tersebut dan bisa membantu ketersediaan pupuk bagi daerah yang lebih membutuhkan,”lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati