Petugas Kabel Tenggelam setelah Menyelami Gorong-gorong

Mitrapost.com – Petugas kabel tenggelam setelah menyelami gorong-gorong yang ada di Pademangan, Jakarta Utara (Jakut). Poniman (37) tewas saat memeriksa gorong-gorong  dengan luas 1×1 meter dan kedalaman 3-4 meter.

Laporan tenggelamnya korban ini diterima oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara pada pukul 05.15 WIB.

Petugas Damkar diketahui berhasil mengevakuasi korban tepat pada pukul 05.29 WIB.

Dilansir dari Detik News, Poniman tidak menggunakan alat pelindung diri ketika menyelam. Setelah beberapa jam, Poniman tidak kunjung muncul di permukaan.

“Kronologi, pada pukul 23.00 WIB (Selasa, 13 Desember 2022), petugas kabel sedang memeriksa kabel di dalam gorong-gorong galian kabel dengan luas 1×1 meter yang tergenang air,” ujar Sudin Gulkarmat Jakarta Utara.

Baca Juga :   Video : Hendak Berenang, Bocah 14 Tahun di Rembang Tenggelam

“Kedalaman (gorong-gorong) kurang lebih 3 sampai 4 meter, dan (korban) menyelam tanpa menggunakan APD. Dan petugas tersebut tidak muncul lagi ke permukaan,” jelas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati