Angka Kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Rembang Menurun Signifikan

Rembang, Mitrapost.com – Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Rembang menurun secara signifikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang Ali Syofi’i saat kegiatan launching Telponi Stunting di Pantai Pasir Putih Tasikharjo (Wates), Kamis (15/12/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Rembang Ali Syofi’i mengungkapkan bahwa dari keberhasilan salah satu program inovasi Telponi memberi pengaruh pada angka kematian ibu dan bayi di Rembang.

Lebih lanjut, hingga sampai saat ini di penghujung tahun 2022 AKI dan AKB di Rembang dapat dikendalikan dan ditekan sehingga angka kematian ibu dan bayi menurun.

“Dalam rangka penurunan AKI dan AKB angka kematian ibu dan bayi. Inovasi Telponi memberi dampak cukup signifikan. Angka kematian ibu dan bayi sampai saat ini bisa kita tekan dan turunkan,” kata Ali.

Sementara dalam data menyebutkan jumlah angka kematian ibu tahun 2020 sebanyak 15 jiwa, selanjutnya tahun 2021 turun menjadi 14 jiwa, dan tahun 2022 angka kematian ibu menjadi 6 jiwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati