Lakukan Pencegahan Banjir, Pemkab Pati Gelar Reboisasi 5000 Tanaman Buah di Kendeng

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati Bersama dengan stakeholder lintas sektoral menggelar kegiatan reboisasi di kawasan Pegunungan Kendeng pada Kamis (15/12/2022).

Dalam kegiatan yang ditujukan sebagai respon untuk pencegahan banjir bandang yang sering terjadi di wilayah tersebut, pihak Pemkab melakukan penanaman sebanyak 5000 bibit tanaman jenis buah.

Pada kegiatan yang digelar di wilayah KPH Perhutani Pati, tepatnya di Dukuh Gower Desa Karangawen tersebut, dihadiri langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro beserta dengan didampingi langsung oleh Camat Tambakromo, Mirza Nur Hidayat.

Melalui sambutannya, Henggar berpesan agar tanaman reboisasi tersebut dapat dirawat dan diharapkan pohon keras tersebut bisa difungsikan untuk serapan air.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Penyaluran Bansos Dipertahankan Beberapa Bulan Lagi

“Jangan sampai nanti usai penanaman 5000 bibit ini, selesai acara bubar, terus tidak ada tindak lanjut untuk dirawat, ya otomatis tanaman akan rapuh. Jangan sampai seperti itu. Karena harapan kita tentu lebih banyak ditanam tanaman keras sehingga mampu menjadi daerah tangkapan air hujan,” katanya dalam sesi sambutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati