PJ Gubernur DKI Jakarta Ingatkan Adanya Potensi Banjir Rob di Kawasan Pesisir

Mitrapost.com – Heru Budi Hartono selaku Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta mengingatkan adanya potensi banjir rob di kawasan pesisir Jakarta hingga akhir tahun nanti.

Ia mengingatkan hal itu berdasarkan dari BPBD yang menyebutkan bahwa waspada banjir rob terjadi pada 30-31 Desember 2022.

“Banjir rob memang pertama sudah diingatkan oleh BPBD dan sampai dengan 30-31 Desember, memang air laut agak tinggi dan saya lihat perkembangannya 10 sentimeter di atas mata kaki sedikit,” kata Heru di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin (26/12) dilansir dari CNN Indonesia.

Ia sendiri mengaku telah memantau perkembangan kenaikan tinggi muka air yang sudah terjadi. Ia pun sudah memerintahkan jajarannya untuk bersiaga menanggulangi adanya potensi banjir rob tersebut.

“Petugas yang terkait bisa mengatasi ini, pompa Waduk Pluit saya pastikan nanti saya minta sama Kadis SDA untuk bisa mempercepat mengurangi rob,” ujarnya.

Selain potensi banjir rob, ia juga memastikan kesiapan dari Pemprov DKI Jakarta terkait BMKG yang menyebutkan mengenai prediksi cuaca ekstrem yang mungkin terjadi pada akhir tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati