Kunjungan Ziarah Makam Raden Patah Alami Kenaikan 50 Persen

Demak, Mitrapost.com – Pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), kunjungan ziarah Makam Raden Patah mengalami kenaikan sebesar 50 persen.

Makam Raden Patah yang berada di area Masjid Agung Demak mengalami kenaikan dibandingkan hari biasanya juga lantaran bersamaan dengan masa libur sekolah.

Dari banyaknya peziarah dan pengunjung destinasi wisata religi ini, sudah terlihat dari banyaknya kendaraan roda empat baik pribadi maupun minibus berplat kuning hingga sepeda motor yang parkir disekitar Alun-Alun Demak terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Petugas Masjid Agung Demak, Fakturahman menyampaikan bahwa kenaikan pengunjung sering terjadi saat libur panjang sekolah seperti saat ini yang bertepatan dengan libur Nataru.

Baca Juga :   Paska Dilantik, Bupati Demak Gelar Rakor dan Silaturahmi

“Jika hari biasa peziarah kurang lebih sebanyak 2 ribu sampai 3 ribu orang, sekarang sampai 5 ribu sampai 6 ribu orang per harinya”, kata Fakturahman, Selasa (27/12/22).

Dengan adanya peningkatan kunjungan ziarah ini, juga turut memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang yang berada di wilayah sentra oleh-oleh sekitar Masjid Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati