Kerugian Material Banjir di Pati Ditaksir Lebih dari Rp5,3 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Bencana alam banjir yang menerjang kawasan Kabupaten Pati berdampak pada kerugian material yang sangat besar.

Berdasarkan data yang ditunjukkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya menunjukkan bahwa total sementara kerugian yang terhitung baru mencapai Rp5,3 Miliar.

Hal tersebut dimungkinkan akan mengalami kenaikan seiring dengan beberapa lokasi terdampak banjir yang belum melakukan penghitungan kerugian material.

“Sementara kerugian material sudah ada di data rekapan banjir per 4 Januari, ada beberapa lokasi yang belum terhitung kerugian,” tunjuknya.

Angka tersebut diperoleh dari ribuan hektar lahan persawahan yang kebanjiran, baik yang masih kosong ataupun sudah ditanami padi usia muda.

Baca Juga :   DPC PKB Pati Bakal Umumkan Caleg di Pilkada 2024 Bulan Depan

Selain lahan pertanian, banjir juga mengakibatkan area tambak dan kolam ikan milik warga menjadi terdampak.

“Yang jelas lahan pertanian, kemudian tambak atau kolam milik warga terdampak untuk total jelas ribuan hektar,” Sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati