Doa untuk Orang Sakit dan Keutamaan Menjenguknya

Mitrapost.com – Doa untuk orang sakit dapat dibaca ketika seseorang hendak mendoakan kesembuhan bagi orang lain maupun dirinya sendiri.

Selain mendoakan, umat Islam juga diajarkan untuk menjenguk orang yang sakit. Hal ini karena terdapat keutamaan saat menjenguk orang yang sakit sebagaimana yang termuat dalam hadist berikut ini.

“Apabila seseorang menjenguk saudara Muslim yang sedang sakit, maka seakan-akan dia berjalan sambil memetik buah-buahan surga sehingga dia duduk. Apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat yang deras.”

“Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar mendapat rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

Berikut doa untuk orang sakit.

Doa yang dibaca Rasulullah

Rasulullah pernah membaca doa ini hingga 7 kali ketika tengah menjenguk orang yang sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati