Bupati Kudus Apresiasi Dinarpus Atas Inovasi Pojok Baca Digital

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus Sancaka Dwi Supani mengatakan bahwa Pojok Baca Digital tak hanya menyediakan buku bacaan. Namun juga ada sarana prasarana digital.

Sarana digital yang dimaksud diantaranya ada smart TV, komputer/PC all in one dan tablet android yang sudah di instal aplikasi IPUSNAS milik Perpustakaan Nasional RI dan Perpustakaan Digital milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus. Tak hanya itu, ada juga permainan edukasi yang bisa dimainkan.

“Data bantuan dari pusat untuk Pocadi meliputi komputer/PC 4 unit, buku 700 eksemplar, tablet 5 unit, smart tv 1 unit, paket rak/sarpras 1 paket,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sancaka menjelaskan bahwa dalam tiga tahun berturut-turut, yaitu mulai tahun 2020 hingga 2022, Dinarpus Kudus selalu mendapat penghargaan sebagai Perpustakaan Terbaik dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

“Mulai 2020-2022 Dinarpus Kudus mendapatkan penghargaan sebagai Perpustakaan Terbaik dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati