Beredar Berita Perekrutan CPNS, BKD Rembang: Masih Tunggu Kebijakan Pusat

Rembang, Mitrapost.com – Beredar pemberitaan terkait adanya pengangkatan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lewat formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Affan Martadi menanggapi hal tersebut. Affan menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut, jika wacana tersebut benar adanya, Pemerintah Daerah akan mengusulkan formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Apakah nanti ada CPNS, ada atau tidak kita tunggu dari Pemerintah Pusat yang jelas daerah selalu mengusulkan ke Provinsi,” ucap Affan.

Sebelum mengusulkan kebutuhan formasi CPNS, BKD akan melakukan identifikasi tentang kebutuhan dasar formasi yang dibutuhkan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kemudian, mengusulkan formasi yang dibutuhkan OPD masing-masing dengan merekapitulasikan dan melaporkannya ke Kemenpan-RB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati